Nuno Espirito:Man City Dan Liverpool Buktikan Persaingan Di Liga Inggris Makin Tinggi

Inggris – Persaingan perebutan gelar juara Premier League 2018/19 akhirnya berakhir dengan Manchester City yang keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan selisih satu poin. Ketatnya persaingan yang melibatkan kedua tim tersebut ternyata membuat pelatih Wolverhampton Wanderes, Nuno Espirito Santo merasa takjub.

Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini memang sudah terlihat sejak awal musim dimana ketatnya persaingan merebut kursi pemimpin klasemen antara Manchester City, Liverpool dan Chelsea. Akan tetapi The Blues tidak mampu melangkah terlalu jauh sehingga hanya menyisahkan Man City dengan Liverpool yang terus bersaing ketat.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, untuk mencari juara pada Premier League 2018/19 ini juga baru bisa ditentukan lewat pertandingan di pekan terakhir dimana Manchester City berhasil mengoleksi 98 poin dari 38 pertandingan sedangkan Liverpool tertinggal 1 poin dengan 97 poin dari 38 pertandingan. Ketatnya persaingan ini juga turut mencetak sejarah baru pada kompetisi Liga Inggris dimana ada dua tim yang berhasil mengoleksi 90 poin lebih dalam semusim.

Tak heran jika Nuno Espirito Santo mengatakan dirinya merasa takjub dengan persaingan yang ditunjukkan oleh Manchester City dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara musim ini. Bahkan Nuno menilai berkat skuad besutan Josep Guardiola dan Jurgen Klopp tersebut, kompetisi Liga Inggris menjadi semakin menarik karena keduanya membuktikan persaingan perebutan gelar juara yang semakin tinggi.

“Sangat menakjubkan bisa melihat persaingan yang sangat sengit antara Man City dengan Liverpool pada musim ini. Mereka menunjukkan perebutan gelar juara di Premier League semakin tinggi dan semakin menarik untuk diikuti. Mereka mencetak sejarah baru bagi sepakbola Inggris dan sulit untuk mencari persaingan seperti ini lagi di kemudian hari.”kata Nuno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *