Berita Bola, Lionel Messi Bisa Saja Meraih Juara Piala Dunia 2022 Asal Mampu Memenuhi Syarat Ini

Lionel Messi

Walitangkas.com  –  Berita bola, lama tak bersua sejak dipecat dari pelatih tim nasional Argentina, Sampaoli akhirnya buka suara dan membicaran karir kedepan Lionel Messi, terutama peluangnya dalam meraih Juara Piala Dunia 2022 nanti. Mantan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli optimis Messi dapat memenuhi cita-citanya maupun keinginan rakyat Argentina untuk menang Piala Dunia. Syaratnya ia harus berlatih terus-menerus dan fokus kepada latihannya.

Lionel Messi sendiri sudah mengikuti setidaknya empat kali pertandingan Piala Dunia, sayangnya impiannya untuk menjadi juara belum terwujud. Piala Dunia 2022 yang nanti diselenggarakan di Qatar menjadi kesempatan terakhir dari Messi, mengingat umurnya yang sudah semakin matang, yaitu berusia 35 tahun. Pada piala dunia 2018 di Rusia, Argentina yang dibawah bimbingan Sampaoli terpaksa gugur di babak 16 besar setelah kalah dari Prancis. Karena kekalahan itulah Sampaoli ditendang keluar dari pelatih tim nasional Argentina.

Sejak saat itu, Sampaoli puasa berbicara dan tidak pernah berbicara ke media massa, sampai akhirnya 9 Oktober kemarin ia membicarakan karir Lionel Messi kedepan. Sampaoli mengatakan bahwa Messi masih memiliki peluang yang cukup banyak untuk menjadi juara Piala Dunia. Tetapi hal tersebut membutuhkan proses panjang, terutama melihat keadaan yang terjadi dalam timnas Argentina saat ini, ungkap Sampaoli pada media berita bola, Marca. Sampaoli menambahkan, proses latihan Messi tidak boleh terputus atau berhenti.

Latihan Intensif

Untuk pertandingan Piala Dunia atau pertandingan Copa America nanti, timnas Argentina harus memahami konsep dan racikan latihan yang tepat. Apabila Messi gagal dalam pertandingan Copa America nanti, maka harus ada pembenahan internal tim dan latihan khusus untuk menyiapkan Messi di Piala Dunia 2022 nanti. Sampaoli yang merupakan mantan pelatih timnas Cile dan Sevilla ini mengungkapkan pengalamannya saat melatih Messi. Ia melihat bakat luar biasa dan terpukau oleh talenta serta ambisi yang dimiliki Messi.

Messi sendiri sudah mengoleksi 128 caps dan 65 gol untuk Argentina, sayangnya ia sedang rehat dari dunia sepakbola internasional sampai waktu yang belum ditentukan. Sampaoli sendiri berpendapat bahwa keputusan Messi istirahat sejenak merupakan suatu kewajaran karena ia butuh mempersiapkan dirinya untuk tampil prima. Masyarakat Argentina bisa memberikan bantuan dengan terus mendukung Messi untuk mengatarkan mimpi rakyat Argentina memenangkan Piala Dunia.

Sayangnya Sampaoli lupa akan pembenahan internal tim. Dalam permainan sepakbola, ada 11 orang yang bermain, janganlah terlalu membebani Messi. Sekalipun Messi sudah sangat bertalenta sekalipun, ia tidak akan menang tanpa dibantu tim yang solid. Tulis komentar anda dibawah tentang masalah Messi ini, dan terus pantau situs ini untuk mendapatkan berita bola terbaru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *