Keown : Segera Ganti Taktik Kau Unay!

Arsenal Kembali Mengalami Kekalahan Pada Pertandingan Melawan Chelsea Di Standford Bridge Dalam Lanjutan Primer Leangue ke-2 Dengan Skor 3-2.

 

Walitangkas.com – Pelatih Arsenal Unay Emery di sarankan untuk segera mempercepat taktiknya di klub. Apalagi pada saat ini jeda International sedang berlangsung dan memiliki waktu yang banyak untuk segera memainkan taktik yang lebih baik.

Unay Emery sendiri dinilai mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam sistem permainan Arsenal. Meski pada laga pertama di Primer Leangue mereka kalah dua kali,namun pada pertandingan berikutnya mereka berhasil menyapu kemenangan.

Mengambil alih tugas dengan menggantikan Arsene Wenger yang berkuasa selama 22 musim di  ”Meriam London”  bukanlah hal yang mudah. Ada sebuah tantangan tersendiri bagi pelatih baru yang menggantikan posisi sang pelatih lama.

Unay Emery sendiri memang memainkan gaya bermain yang cendrung aneh, namun cukup baik ketimbang pelatih terdahulu klub yakni Wenger. Bermain lewat lini belakang menjadi keahlian Emery agar bisa mendulang gol cepat.

Mulai penjaga gawang Peter Cech yang di tuntut bisa memainkan permain pemain bola bola pendek dan bisa mengumpan kepada para pemain yang ada di barisan terdepan hingga para Defendernya yang harus bisa menguasai bola. Hal itu sebenarnya untuk membangun serangan dari lini belakang dan memainkan operan operan pendek seperti taktik yang di terapkan oleh Pep Guardiola di Manchester City.

Kala itu Guardiola lebih memilih mendatangkan Ederson Moraeis yang handal dalam menguasai bola untuk memberikan umpan atau membangun serangan dari lini belakang, bahkan ia harus membuang Joe Hart ke klub lain demi taktik yang di usungnya.

Dari hal tersebut bisa di lihat jika Unay Emery sendiri mungkin akan menggunakan taktik seperti itu, kendalanya para pemain Arsenal masih belum siap dan sedang beradaptasi mengingat permain seperti itu jelas membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah.

Legenda Arsenal Martin Koewn sendiri menyakini jika para Defender Arsenal tidak cocok untuk mengusung permainan yang di inginkan Emery karena mereka tidak bukan type pemain bertahan Libero (Defender Penguasa Bola).

”Saya pikir pemain bertahan Arsenal, seperti Mustafi dan Skoratis bukan pemain yang bisa menjadi Libero.”

”Mereka tak bisa menahan bola yang lama, jadi taktik yang di usung oleh Unay tidak akan cocok untuk di mainkan oleh kedua pemain tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *