ICC Liverpool 2-1 Manchester City

New Jersey – Sebuah malam di lapangan tak menentu dalam hujan badai di Stadion MetLife tidak akan hidup lama dalam ingatan banyak pemain Liverpool dan Manchester City yang bertugas untuk pertandingan International Champions Cup, tetapi Liverpool menang 2-1 untuk semua mereka.

Untuk Adam Lallana, Daniel Sturridge, dan Nathaniel Clyne, ini adalah permainan yang penting. Itu adalah langkah lain di jalan panjang kembali ke tempat yang seharusnya.

Tak satu pun dari mereka akan melihat kembali pada musim 2017-18 dengan kesukaan apa pun, tetapi kampanye baru adalah kesempatan untuk menghapus batu tulis bersih dan mulai lagi. Ketiganya akan pergi ke musim lalu dengan menyimpan harapan asli bermain di Piala Dunia bersama Inggris, tetapi tidak ada dari mereka yang menemukan diri mereka di pesawat ke Rusia. Ketika pasukan Jurgen Klopp berhasil mencapai final Liga Champions, hanya Lallana yang mampu membuat penampilan pengganti sekilas melawan Real Madrid di Kiev.

Clyne hanya tampil lima kali di semua kompetisi musim lalu karena cedera punggung jangka panjang. Bek Bek Southampton itu hanya memiliki 183 menit di lapangan selama keseluruhan kampanye dan melihat Trent Alexander-Arnold muncul sebagai pesaing di bek kanan selama tahun yang mengesankan.

Sementara itu, Sturridge jatuh jauh dari radar sehingga ia menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di West Bromwich Albion, sebuah langkah yang berubah menjadi mimpi buruk ketika cedera membatasi keterlibatannya sebagai klub menderita degradasi dari Liga Premier.

Lallana, pemain yang dianggap penting bagi Liverpool oleh Klopp, melihat tahun terganggu oleh cedera paha dan hamstring yang membuatnya dibatasi hingga 15 penampilan – dan hanya 236 menit di Premier League – di semua kompetisi.

Tapi sementara banyak rekan tim mereka melewatkan pertandingan ini karena istirahat diperpanjang setelah Piala Dunia, Clyne, Lallana dan Sturridge melanjutkan perjalanan pribadi mereka kembali ke pertarungan tim pertama.

Seperti yang diharapkan Sturridge, 12 bulan lalu, untuk bermain di Piala Dunia, dia pasti akan berakhir musim lalu dan berharap berada di klub baru pramusim ini. Tapi mantan City dan Chelsea maju telah membuat Klopp terkesan dengan fokus dan tekadnya musim panas ini, mendorong manajer Liverpool untuk memberikan kesempatan 28 tahun lagi untuk menyelamatkan karier Anfield-nya.

Bisakah dia mengambilnya? Menemukan jalan melalui Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane garis depan tidak akan mudah, dan penandatanganan Xherdan Shaqiri dari Stoke hanya akan memperkuat tugas yang dihadapi Sturridge. Dia tetap menjadi pencetak gol yang terbukti dan finisher klinis, tetapi game ini menunjukkan dia masih jauh dari menjadi pemain dia. Pemandangan Salah mencetak gol dalam waktu 90 detik datang di babak kedua akan mengingatkan Sturridge tentang tantangan yang dihadapinya. Yang mengatakan, dia setidaknya dalam percakapan lagi, dan pertandingan 45 menit melawan City akan membuatnya lebih dekat dengan kebugaran menjelang awal musim.

Lallana, dengan potongan rambut pirang yang baru, akan pergi ke Piala Dunia seandainya dia mungkin memiliki lima pertandingan di bawah ikat pinggangnya pada akhir musim lalu. Gareth Southgate menambahkannya ke daftar siaga untuk Rusia, tetapi akhirnya, gelandang itu gagal. Dia adalah seorang pemain yang membuat perbedaan di sepertiga akhir, bagaimanapun, dan Lallana yang cocok musim ini akan memberikan Liverpool kesempatan yang jauh lebih besar untuk mengakhiri 28 tahun menunggu klub untuk gelar liga.

Seperti Sturridge, ia berhasil 45 menit dalam permainan ini, tetapi pergerakan dan distribusinya akan membuat Klopp lebih baik dari kampanye baru.

Clyne bertahan lebih lama daripada Sturridge dan Lallana, digantikan oleh Rafa Camacho setelah satu jam, tetapi itu adalah 60 menit penting bagi seorang pemain yang baru saja menendang bola dalam 12 bulan terakhir. Pertarungannya dengan Alexander-Arnold untuk tempat bek kanan musim ini akan intens, tetapi ini adalah salah satu yang Klopp akan anggap sebagai meningkatkan standar kedua pemain.

Sementara game ini akan menghitung sedikit untuk dua klub setelah aksi nyata dimulai bulan depan, itu membawa arti penting bagi Sturridge, Lallana dan Clyne.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *