Arsene Wenger : Saya Pernah Ajak Kante Gabung Arsenal

Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan jika ia sempat membawa Ngolo Kante bergabung dengan The Gunners pada musim 2014 yang lalu ketika ia masih bermain untuk klub Prancis Renes. Kala itu Kante belum menjadi pemain yang dikenal bersama klub Prancis tersebut.

Kante sendiri sejatinya merupakan pemain terkomplet saat ini, apalagi dengan kekuatannya di lini tengah timnas Prancis dan Chelsea ia merupakan gelandang Box To Box terkuat yang ada di dunia. Determinasinya, penempatan posisi hingga membaca permainan lawan merupakan kelebihan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Chelsea pada musim 2016, Kante tampil bagus bersama Leicester City di musim 2015 dan secara tak terduga menghantarkan The Foxes merajai Primer Leangue pada musim 2015 yang lalu.

Kehebatan ini lah yang sempat membuat Antonio Conte langsung mendatangkanya ke Standford Bridge dan menjadikanya andalan di lini tengahnya. Sejauh ini Kante telah berhasil memberikan dua trofi Primer Leangue dan bersama dua klub berbeda yakni Leicester dan Chelsea serta satu trofi Piala FA untuk The Blues pada musim ini.

Arsene Wenger yang baru  baru ini mundur sebagai pelatih Arsenal, mengungkapkan ia hampir mendatangkan Kante, dan melihat sang pemain merupakan pemain idamannya namun gagal ia datangkan.

”Ketika itu saya hampir mendatangkannya. Dia masih bergabung dengan klub Prancis Renes. Namun ia menolak dan bertahan selama semusim dan akhirnya memilih bergabung dengan Leicester City.” ucapnya.

”Kante merupakan pemain terbaik dalam posisinya ia merupakan pemain yang menjadi idaman semua pelatih di tim, penampilannya benar benar luar biasa.”ungkap pelatih asal Prancis tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*