Mandulnya Cristian Ronaldo di final Liga Champions

Performa Cristian Ronaldo di ajang final Liga Champiosn tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena Cristian Ronaldo itu gagal mencetak gol saat Real Madrid berhadapan dengan Liverpool di Stadiun Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina Sabtu 26 Mei 2018 dini hari WIB.

Bisa dikatakan beruntung Real Madrid bisa menggalahkan Liverpool. Cedera yang di alami pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah pada menit ke-25 membuat langkah dari Real Madrid semakin mudah. Mohamed Salah itu harus terpaksa di tarik keluar karena menggalami cedera usai berduel dengan
kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Pada pertandingan Real Madrid melawan Liverpool, Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-51, tetapi tak selang beberapa menit Sadio Mane berhasil menyakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain asal Wales itu masuk dengan menggantikan posisi pemain dari Isco pada menit ke-61, tak berselang beberapa menit Gareth Bale berhasil mencetak gol dan membuat atmosfir pertandingan semakin panas dan di ujung pertandingan babak ke-2 berakhir Gareth Bale kembali mencetak gol ke duanya dengan begitu Gareth Bale berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champiosn dengan score 3-1.

Meskpun Cristian Ronaldo tidak mencetak gol di final Liga Champions, Cristian Ronaldo tetap berdiri kokoh di puncak klasemen top Scorer Liga Champions sepanjang musim ini. Selama kompetisi Liga Champions Cristian Ronaldo telah mencetak gol sebanyak 15 gol.

Atas memang nya Real Madrid di ajarang kompetisi Liga Champions, hal ini menambahkan koleksi trofi Liga Champions dari Cristian Ronaldo. Sepanjang kalir sepak bolanya Cristian Ronaldo sudah menggumpulkan 5 trofi Liga Champions.

Prestasi tersebut membuat Cristian Ronaldo mengikuti jejak dari pemain Legenda AC Milan, Paulo Maldini. Bek assl Italia tersebut sudah lima kali mengoleksi trofi Liga Champions yaitu di tahun 1989/1994/2003 dan yang terakhir pada tahun 2007. Gelarti tersebut diraih bersama klub AC Milan.

Cristian Ronaldo senang bisa membawa klub Real Madrid menjuarai Liga Champiosn secara beruntun. Setidaknya trofi Liga Champions bisa menggobati kesedian para pemain Real Madrid yang gagal meraih gelar La Liga. Sebab trofi La Liga tersebut jatuh ke tangan Barcelona.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*