Perjalanan Panjang Atletico Madrid Di Liga Eropa

Atletico Madrid yang merupakan wakil dari Spanyol dalam kompetisi Liga Eropa mungkin bisa disebut sebagai rajanya sebab tercatat Atletico Madrid sudah pernah dua kali lolos ke partai puncak dan berhasil memenangkan kedua partai tersebut. tim yang berhasil dikalahkan pada saat itu adalah Fulham ditahun 2009-2010 dan Athletic Bilbao di tahun 2011-2012.

Sudah pasti jika Atletico Madrid lebih menjadi favorite untuk menjuari final kali ini di Stade De Lyon dini hari nanti. Kekecewaan yang dialami oleh Atletico Madrid saat bertanding diLiga Champions dimana saat itu mereka harus tersingkir dari grup neraka di Liga Champions. pasalnya lawan berat yang mereka jumpai adalah AS Roma, Chelsea. Altetico bahkan hanya bisa memperoleh nilai imbang saat melawan tim terlemah pada grup tersebut yakni Qarabag.

Turun kasta ke Liga Eropa akhirnya membuat Antoine Griezmann dkk berhasil memperlihatkan kebolehannya dengan memenangkan pertandingan dengan score telak. terbukti saat pertandingan mereka melawan wakil dari rusia Lokomotiv Moskwa, menang dengan skor telak yakni agregat 8-1.

Pertandingan berat yang mungkin mereka jalani adalah saat berhadapan dengan Arsenal yang saat itu mencoba untuk memenangkan pertandingan sebagai hadiah perpisahan untuk pelatih mereka Arsene Wenger. keinginan Arsenal tersebut nampaknya berhasil di gagalkan oleh Atletico Madrid yang menang pada leg kedua pertandingan tersebut.

Kabar buruk yang mungkin menimpa Atletico Madrid adalah mereka harus bertanding di final nanti tanpa kehadiran seorang pelatih. Diego Simeone masih harus menjalani skors karena protes keras yang dilancarkannya saat pertandingan melawan Arsenal. Dari segi pengalaman mungkin Atletico Madrid akan lebih dominan untuk menang di pertandingan Final nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *